i’m a chemical engineer … (^^)

ga krasa udah 3 semester aku di teknik kimia. Jadi inget, dulu awal-awal mau nyari universitas aku selalu ngotot pengen masuk kedokteran. Waktu itu ada tawaran PMDK ke UNS aku juga ngambil kedokteran, bener-bener kebawa cita-cita masa kecil aku yang pengen jadi dokter. Padahal aku takut ngeliat darah dan orangnya ga tegaan. Gimana kalo jadi dokter yak ?? hahaha. Alhasil, PMDK ku gagal. Akhirnya nyobalah aku ikut UM UGM, dengan tujuan yang sama sih, tapi ujung-ujungnya juga sama. GA KETRIMA. Tapi anehnya ga ada rasa kecewa atau apa. Aneh ya, tau kenapa. Nah, suatu hari, aku ditawari ayah buat ikut PBUS (semacam PMDK tapi swadana), tetep aja pilihan pertama kedokteran (Ngarep : mode ON) hahaha, nah yang susah di pilihan keduanya. Pengen ngambil HUKUM, tapi gabisa gara-gara waktu smanya aku IPA. Pengen ngambil FISIP juga gabisa. Nah, ayahku malah bilang, pilihan keduanya TEKNIK aja. Jurusan apa aja yang penting TEKNIK.

Buset dah, padahal aku dah pengen lepas dari matematika dan kawan-kawannya.

Pilihannya jadi cuma TEKNIK MESIN, TEKNIK INDUSTRI, TEKNIK SIPIL, TEKNIK ARSITEKTUR, TEKNIK KIMIA.

Berhubung aku ga suka gambar dan ga bisa gambar, akhirnya aku pilih aja Teknik Kimia (dengan asumsi, ga ketrima lewat jalur PBUS, terus bisa ikut SNMPTN ambil FISIP)

ehhh, waktu pengumuman, aku ga mau buka. Kata aku sama ayah “Terserahlah, paling juga ga ketrima. Kalo ketrima pilihan 2 bisa nangis aku”

“Yaudah ayah aja yang buka. Hmmm… kamu keterima tuh”

“Jangan bilang pilihan kedua”

“Pilihan kedua”

“WHat??????!!!”

Padahal aku ini waktu sma, dodol-oon-bloon dan ga nyambung blas sama kimia… gitu denger aku ketrimanya di teknik kimia nangis aku . hohoho.

Semester 1 aku aja nilainya jeblok, ip aku PMDK (persatuan mahasiswa dua koma) ;p

Tapi setelah semakin lama, aku jadi menikmati kuliah di tekkim. Akhirnya ip aku bisa naik di semester2.

Ternyata kimia itu sangaaat menyenangkan !

😀

Regard, semangat selalu.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    Gamal said,

    Setauku dulu waktu SD kamu super jenius ya. Aku yakin smpai sekarang kamu tetap jenius. Kaget jg knp bisa ngambil kimia, ente pantesnya emang di kedokteran.

  2. 2

    Ini gokil abis, baru dibales setaun kemudian. haha.
    gatau mal, namanya juga takdir sih.. hehe
    Lagian skg nikmaat banget belajar di tekim. asyiiik banget loh… hehe. Saya sama kedokteran emang ga jodo kali yaa😀


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

